Saat ini memang peran teknologi sudah tidak bisa diabaikan, walaupun terlihat sederhana namun teknologi informasi sangat berpengaruh besar bagi perusahaan, ataupun toko dalam memperluas penyebaran informasi produk dagangannya.

Perlu diketahui, di zaman sekarang yang sudah serba menggunakan teknologi, digital marketing hadir untuk meningkatan penjualan yang berdampak pada masa depan bisnis.

Digital marketing itu contohnya mungkin seperti ini jika saya ibaratkan kalu kita mau bikin toko dan kita mau agar toko kita didatangi banyak orang. Makanya kita pasang flyer dan poster secara offline. Nah, dengan digital marketing itu kita pindahkan semua ke dunia maya.

Website adalah komponen penting dalam digital marketing, berguna membangun brand dan meningkatkan penjualan. Tidak hanya itu, menggunakan website sebagai alat marketing adalah sesuai yang diharuskan, karena semua pengunjung bisa digiring menggunakan media tersebut.

Nahh.. Untuk menggiring pengunjung, diperlukan optimasi SEO meliputi backlink, forum, media sosial dan lainnya sehingga website anda dapat menempati posisi halaman pertama di google dengan pencarian tertarget. contoh bila seseorang mengetikan di Google Search Engine dengan kata kunci “jual mobil” maka posisi halaman website anda berada di pertama, inilah dampak dari kegiatan SEO.

Tahap selanjutnya dalam digital marketing ialah bagaimana caranya pebisnis mencapai target yang sudah ditentukan. Perlu diketahui, tidak semua goals itu soal pembelian atau uang, tapi bisa aja mendapatkan followers di media sosial, mendapatkan review yang bagus dan lain sebagainya.

Dalam digital marketing, Anda juga perlu melalui proses review di mana Anda melihat kembali bagaimana keseluruhan proses bisnis Anda. Untuk menjalani digital marketing, rupanya Anda tidak bisa memanfaatkan sesuatu yang gratis. Kadangkala Anda harus mengeluarkan budget khusus namun tidak sebesar jika dilakukan secara offline.

Saya kembali ke website, dengan adanya traffic, maka memungkinkan besar juga akan mengalami closing penjualan. Maka dari itu tugas marketers hanya perlu meningkatkan website Anda dengan SEO ataupun Google Adwords. Nahh, jika Anda ingin mencoba dilahkan lihat disini.